Monday 16 June 2014

These Grey Man - Project Baru John Dolmayan System of a Down

Assalamu'alaikum kawan-kawan danimonius seluruh nusantara, bagaimana kabarnya, semoga senantiasa sehat wal afiat. Kali ini gue mau bagi-bagi kabar nih dari System of a Down. Kabarnya sang Drummer, John Dolmayan mau bikin project baru nih, simak aja beritanya.

John Dolmayan and James Hazley
Setelah sekian lama tidak terdengar kabar tentang System of a Down akhirnya mereka muncul kembali di Tour mereka pada tahun 2011 - 2013. Ini mungkin sejenis reunian terakhir sampai mereka memutuskan untuk hiatus seperti yang dikonfirmasi oleh sang gitaris, Daron Malakian beberapa waktu lalu (Sumber: Noiscreeps.com)

Dolmayan menuturkan, "Saya sangat senang dengan Tour bersama teman-temannya di System of a Down beberapa waktu lalu, itu merupakan momen yang hebat. Hanya saja saya merasa ada sesuatu yang hilang, setelah dipikir-pikir saya belum memberikan sesuatu yang baru yang lebih artistikal selama ini".

"Salah satu dari sekian perjalanan, kami mengunjungi teman-teman dan keluarga kami di LA. Aku kemudian mendengarkan beberapa lagu di Ipod-ku. Sampai terbesit di pikiranku beberapa aransemen lagu. Seperti lagu itu menjelma jadi sesuatu yang baru, kemudian saya berimajinasi mengubah beberapa melodi di lagu itu, dan tersetuslah ide untuk membuat sebuah project cover".

Dolmayan kemudian mengajak teman dekatnya James Hazley yang memang punya bakat keren di bidang musik. Teman dekat selama satu dekade, James yang juga mantan drummer band Kritik Underground, Cockeyed Ghost akan melakukan banyak kontribusi baik pengetahuan musiknya, menulis lirik dan producing-nya. Merasa terharu akan ini, James mengaku siap menerima tantangan yang diberikan Dolmayan. 

Di project ini Mereka akan mengcover lagu-lagu dari Radiohead, Outkast sampai David Bowie, dan mereka akan mengikutsertakan semua artis dalam proses produksi. Untuk project ini akan banyak perbedaan style, terutama gaya drum yang lebih bijak. Sound nya akan lebih terdengar Rock-derivatif dan akan ada sedikit sentuhan hiphopnya. Pokoknya Artistikal tanpa batas lah.

"Saya ingin di project ini tidak cuman sound, tapi juga keterlibatan Artis dan juga fans. Saya ingin melibatkan kalian dari proses paling awal, tidak hanya dukungan finansial tapi juga menjadi bagian dari setiap prosesnya."

Akan ada banyak reward di project ini yakni alat instrument yang dipake sama dolmayan, stick drum, cymbal dll. Kalian juga bisa berpartisipasi dengan mereka via telpon atau skype untuk melihat kegiatan mereka saat rekaman. "Saya ingin kalina berinvestasi di project ini, menanam benih dan melihat benih itu tumbuh bersama-sama".

Sumber:
noisecreeps.com
kickstarter.com


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi