Wednesday 18 June 2014

Jenis-jenis Jumping Style versi Danimonius

 Assalamu'alaikum kawan-kawan danimonius di seluruh dunia, baik nyata, maya, maupun dunia Ghaib, selamat pagi. Salam Super!!!!! hehehehe. Buset dah gue bikin artikel ini ampe hampir 24 jam, prosesinya mantap banget, dari mulai gue ari videonya, potong videonya, konversi ke format GIF animasi, testing animasi, upload ke blog ampe update konten artikelnya. Boleh tepuk tangan donk, hehehehe.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixAKeY0bpMDZexRaXWZFmAs95SNSpeUh6cx63D3nLo6TtwOBMPehl9xdBLx1lW9rWTzFCbCUq5gz2oBYToSZxDCUMjeY5ebiXyXxpcmf4km7-oQF1C8UyVF-0eyqK9uuwBJB-0foD-YH0n/s320/eddie_van_halen.jpg
Jumping Style

Oke kembali ke laptop, hari ini sesuai judul yang mau gue angkat hari ini adalah Jumping Style versi Danimonius, kenapa gue bilang versi Danimonius, soalnya gue pake istilah sendiri buat menamai masing-masing Jumping Style, Sekedar buat lucu-lucuan aja hahahaha.

Dalam aksi panggung para Rockstar biasanya mereka punya gaya masing-masing termasuk Jumping style. Jumping Style atau Gaya Lompat merupakan sebuah gaya dimana sang artis panggung dalam shownya melakukan koreografi lompatan sederhana agar pertunjungan panggung lebih mengguncang, Jumping Style juga berfungsi sebagai penekanan sebuah tone, scream, distorsi, masuk drum, dll dalam lagu sehingga bisa mencapai klimaks atau orgasmik suatu lagu dan pertunjukan menjadi lebih UWOWWW.

Beberapa jenis Jumping Style yang udah gue rangkum diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Smash out (Chester Bennington Linkin Park)
Gaya yang satu ini sering gue liat dilakukan oleh sang vokalis Linkin Park, Chester Bennington. Gaya seperti seorang pemain Badminton/vooley Ball yang melakukan gerakan Smash, maka dari itu gue kasi nama Smash Out Jumping. Hahahaha
Chester Bennington

2. Jumping Bed (Sam River Limp Bizkit)
Nah kalo Gaya yang ini gue sering lia dilakuin sama bassisnya Limp Bizkit, Sam River. Gerakan ini Secamam orang yang lagi main-main di atas kasur sping bed, yang kegirangan baru pertama kali punya spring bed.
Sam River

3. Injak Bumi (Mendiang Mitch Luker Suicide Silence)
Nah, kalo yang ini, ini gue baru tau kemarin-kemarin. gerakan ini gue liat diperagakan oleh Mendiang Mitch Lucker. Gaya ini kenapa disebut gaya injak bumi karena diawali dengan gerakan injak bumi di awal gaya dan diteruskan dengan gerakan gebrak bumi secara berulang-ulang, yeah keren kan hahahaha.

Mitch Lucker
4. Lompat Karet (Wes Borland Limp Bizkit)
Kalo gaya yang ini sebetulnya banyak juga sih yang memperagakan, terutama band-band nu metal. Gerakan seperti gerakan permainan lompat karet. hahaaha gue rasa sih kalian udah pada familiar.
Wes Borland

5. Gaya Pocong (Mudvayne)
 Gaya ini juga termasuk kedalam gaya yang notabene dilakukan pada Band NU Metal dalam pertunjukannya. Gerakan loncat-loncat berulang-ulang seperti gerakan pocong yang sesekali mengangkat lompatannya lebih tinggi kemudian kembali loncat-loncat pocong kemudian sesekali tinggi lagi, begitu seterusnya. Hahahaha

Mudvayne

 6. Strech up (Dan Marsala Story of the Year)
Gaya Strech up Jumping merupakan gaya dimana seorang artis panggung melompat seperti melakukan gerakan streching mengangkat 2 kaki ke atas setinggi-tingginya. Ini gue liat sering diperagakan oleh Dan Marsala Story of The year.

Dan Marsala

7. Back Lift (Philip Sneed Story of the Year)
Nah, kalo yang satu ini kalian boleh tercengan karena ini adalah lompatan paling ekstrem yang pernah gue lihat. Gerakan ini merupakan gerakan backlift seperti backlift yang biasa kita tau. Ini gue lihat pertama kali diperagakan oleh Gitaris Story of the year, Philip Sneed.

Philip Sneed

8. Throw Foot (Ryan Yunker Almost Kings)
Nah, kalo gaya yang satu ini agak nyantei, hanya gerakan menendang ke depan sesekali sambil melakukan gerakan lompat pocong. hehehe, cek dis ot!

Ryan Yunker
9. Hammer Falls (Dez Fafara Coal Chamber)
Gerakan ke 9 adalah gerakan Hammer Falls, gue bilang begitu karena gerakan ini seperti memukul-mukulkan Palu ke lantai, lihat aksi Dez Fafara Coal CHamber melakukan gerakan ini:

Dez Fafara

10. Gangsing (Limp Bizkit)
Yang terakhir, adalah gerakan Gangsing. Sebuah gerakan berputar-putar layaknya gangsing. Gerakan ini sebetulnya banyak variasinya, ada yang sambil berdiri, ada yang sambil jongkok. Kalo yang sambil jongkok seperti diperagakan limp bizkit berikut:

Limp Bizkit
Nah itu dia tadi pembahasan tentang Macam-macam Jumping Style versi Danimonius, mungkin ada yang mau menambahkan silahkan tinggalkan komentar anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi hehehe.

Spesial Thanks to Alloh swt, yang udah ngasi pelajaran tetang sabar kemarin sampe hari ini dalam mengiringi pembuatan artikel ini.



No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi