Wednesday 11 June 2014

Musik Ramadhan

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRkbyAEMOuPFWu3fqZJK5F_QHNFSPO9IuM75HxZObG63ReuNqSI
Musik Ramadhan
Bentar lagi Ramadhan nih, bulan yang paling dinanti-nantikan sama semua umat muslim. Ramadhan nanti mau pada ngapain nih? Tentunya banyak banget yang bisa kita lakuin buat mengisi bulan ramadhan nanti agar lebih bermakna. Kalo para musisi kan biasanya ngadain acara ngabuburit bareng, bikin album religi, dll.

Gak apa-apa, begitu juga udah bagus, adakalanya apapun yang bisa kita lakukan untuk kebaikan ya lakukanlah, bahkan kalo bisa lebih dari sekedar itu, misalnya ngadain bakti sosial kek, buka bersama anak yatim kek, musisi apalagi band kan biasanya punya komunitasnya masing-masing tuh, kalian gerakin semua pasukan dan lakukan yang positif di bulan berkah nanti, tentunya dengan mulai melakukan perencanaan dari sekarang. 

Ini merupakan sebuah seruan buat kita selaku musisi, karena apa? karena memang kita disini juga punya peranan penting. Buat apa kita punya skill musik edan-edan tapi gak bisa dipake buat hal positif, buat apa banyak fanz, tapi fanz nya gak pernah diajak mengerjakan kebaikan. Buat apa banyak uang hasil manggung, tapi gak pernah sekalipun berzakat, berinfak dan bersedekah.

Buat yang ngaku bisa bikin lagu, coba ente bikin lagu religi minimal satu dah khusus persembahan buat ramadhan ini, mau genrenya apa aja yang penting lagunya bisa menyentuh hati orang yang mendengarnya biar inget Alloh, Inget sholat, inget zakat, inget sama birulwalidain, inget sama anak yatim, dll. 

Terutama buat anak-anak one finger movement, ghurabaa Militan, infantri mogers, makers family, dan gerakan lain yang serupa yang gue gak bisa sebutin satu-persatu, ini pasti jadi sebuah momentum bagus mari kita tunjukan sesuatu yang lebih dari sekedar musik islami, jadi selain bermusik tentang islam, kita juga tunjukan kalo kita menjunjung tinggi islam dalam kehidupan sehari-hari (gak cuman dalam lirik lagu aja).

Respect buat kalian yang senantiasa istikomah di jalan ini, semoga personilnya semakin banyak, semakin kuat, dan semakin jadi rahmatan lil 'alamin. Semoga Alloh membalas setiap bentuk pengorbanan kita untuk Dinn-Nya. Amin.


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi