Saturday 8 March 2014

Trend Lipsync

Lipsync
Kayaknya bukan cuman gue di sini yang agak bete ama yang namanya trend lipsync. Ya, bener banget, trend dimana orang manggungnya live, tapi lagunya gak live. Ya gitu deh kira-kira ilustrasinya. Sekarang apalagi, kyknya ampir semua acara musik gada yang nyanyinya asli. Itu kenapa ya? apa karena biar kelihatan mainnya rapi aliah gak keliatan salah-salahnya? 

Hmm. Emang bener ya, fenomena ini dibully abis-abisan sama stand up comedian asal Madura "Tretan Muslim". Dia bilang gini, kalo di Korea, Boyband lipsync, penonton protes. Sementara di indonesia penonton malah protes kalo boyband nya gak lipsync. Ya itu tadi, mungkin karena suaranya gak bagus-bagus amat. Hahahaha. 

Ini gue gak tau ya, apa yang minta itu dari penyelenggara event, Manager artisnya, atau mungkin bisa jadi dari artisnya itu sendiri. Tapi ya terlepas dari itu semua gue sendiri gak mau ambil pusing ya, tapi yang jelas gue kasi tau aja, kalo video hasil kalian manggung yang manggungnya manggung jadi-jadian alias lipsync itu hasilnya jelek banget, kelihatan banget bibir ama lagu gak singkron, hahahaha. 

Yang udah kejadian ya udah, gpp, tapi disini gue ngajak buat musisi-musisi masa depan, kalo bisa sih dihindari aja, kecuali kalo buat video clip mah sah-sah aja. Bukannya apa-apa, tapi kalo terus menerus begini, kualitas musik kita semakin hari akan semakin buruk.

Teknologi memang banyak banget bantu kita, terutama dalam mempermudah melakukan sesuatu, tapi efek jeleknya ya juga bisa bikin kita jadi bodoh, karena apa? karena otak kita semakin tidak kita pakai untuk berfikir, makin hari ya makin tumpul.

Lipsync emang dipake buat meringankan pekerjaan bernyanyi di panggung. ada beberapa alasan, seperti keadaan penyanyi yang bersangkutan tidak dalam kondisi baik, tidak memadainya sound system, atau kesulitan bernyanyi sambil menari. Tapi ya itu tadi ada bagus dan jeleknya.

Seburuk apapun Musik loe, usahakan tetep asli, lama-kelamaan pasti berevolusi, meningkat dan meningkat. Namanya juga manusia, senantiasa melakukan perbaikan. so, go ahead.


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi