Saturday 8 March 2014

Bjork - Profile

Björk - Hurricane Festival.jpg
Bjork

Ada yang tau gak, penyanyi yang satu ini? Yup, namanya Bjork. Dia salah satu inspirasi gue dalam bermusik. Pertama kali gue tau dia, pas denger lagunya berjudul "Army of Me" yang jadi sound tracknya Film "Sucker Punch". Udah filmnya aneh, soundtrack-soundtracknya juga sama aneh-aneh. Hahaha. 

Tapi gatau kenapa ya, bisa suka ama penyanyi yang satu ini. Soalnya kalo gue boleh bilang sih, dia ini pengarang lagu yang cukup unik. Orang kalo denger lagunya boleh jadi agak mengkerutkan dahi sejenak dan bilang "ini lagu apaan ya?" hahahaha. Sama kayak gue pas denger pertama kali untuk lagu-lagunya yang lain selain yang Army of Me tadi.

Kerennya, ternyata gue baru tau kalo Bjork udah berkiprah dari tahun 70an bro. Tua amat berarti ya, Seumuran dosen-dosen gue itu hahahhaa. Dan sekarang udah punya ratusan lagu dari kurang lebih 10 Album. Hmmm, emang cukup eksis. 

Diantara lagu-lagunya, yang paling gue suka yang judulnya "Hyperballad". Itu menurut gue, salah satu lagu yang lumayan manusiawi. hihihihi, kenapa gue bilang manusiawi, ya itu tadi, karena lagu-lagunya emang terkesan kayak nyanyian orang gila. Atau juga di lagu Army of Me, emang sih di awal lagu masih normal-normal, tapi kalo udah denger di bagian akhir pas dia scream, uhhh, baru dah keliatan orang gila nya, hahahahahaa. Pokonya dengerin aja lah sendiri. Dijamin ikutan gila, kayak gue inih, hahahaha.

Bunda Bjork ini gak cuman aneh-aneh dalam lagu, tapi juga visual yang dibikinnya sendiri, lihat aja baju-baju, make up, dan aksesoris yang dia pake pas lagi manggung. Aneh dah pokoknya.

Coba ditengok nih videonya pas lagi konser di Paris. Mantap banget ini lur.



"Hyper Ballad Lyric"

we live on a mountain
right at the top
there's a beautiful view
from the top of the mountain
every morning i walk towards the edge
and throw little things off
like:
car-parts, bottles and cutlery
or whatever i find lying around

it's become a habit
a way
to start the day

i go through this
before you wake up
so i can feel happier
to be safe up here with you

it's real early morning
no-one is awake
i'm back at my cliff
still throwing things off
i listen to the sounds they make
on their way down
i follow with my eyes 'til they crash
imagine what my body would sound like
slamming against those rocks

and when it lands
will my eyes
be closed or open?

i'll go through all this
before you wake up
so i can feel happier
to be safe up here with you 

Sumber:
azlyrics.com
wikipedia.org


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi