Tuesday 15 July 2014

Neil Young Batal Konser di Israel

Penyanyi folk-rock, Neil Young yang bersikukuh ingin konser di Israel, akhirnya membatalkan niatnya karena kondisi Israel sedang genting. Pihak kepolisian tidak bisa menjamin keselamatan Neil Young dan para fansnya. Rencananya, konser akan digelar pada 17 Juli di Tel Aviv.

http://undergroundtauhid.com/wp-content/uploads/2014/07/Neil_Young_in_Nottingham_2009_k-225x300.jpg
Neil Young
“Dengan berat hati kami batalkan konser pertama dan satu-satunya yang kami lakukan di Israel” kata Neil Young dalam sebuah komentar. Sebanyak 30 ribu tiket terjual habis. Neil Young akan menjadi penyanyi pertama yang konser di Israel setelah 20 tahun tidak ada konser megah. Rencananya, Hayarkon Park akan jadi saksi buat konser ini.

Sebelumnya, keputusan Neil Young untuk maju terus demi konser di Israel, dikecam banyak pihak. Roger Waters, pentolan Pink Floyd, pernah menyuratinya untuk membatalkan konser itu. Waters mengirimnya kepada pihak manajemen. “Tidak ada respon dari Neil,” kata Waters dalam akun resminya. “Lagumu selalu berbicara tentang cinta dan kemanusiaan. Sulit membayangkan jikalau kamu menyakiti hati orang-orang Palestina” tulis Waters.

Neil Young memang dikenal sebagai artis sekaligus aktivis. Dia banyak sekali berhubungan dengan jaringan Enviromentalis dunia yang menyuarakan pelestarian lingkungan hidup. Dia juga bergerak dalam pemberdayaan kaum tani yang miskin. Termasuk mendirikan sebuah LSM yang memperjuangkan hak-hak petani.

Wajar sekali bila salah satu konsernya di Liverpool baru-baru ini, diserbu oleh para fansnya dengan membawa bendera Palestina. Mereka mengecam sikap Neil Young yang tetap ingin menggelar konser di Israel. Sebab Neil Young dikenal sebagai sosok yang simpatik, anti kekerasan dan peduli terhadap sesama.
 
Sumber:
undergroundtauhid.com


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi