Tuesday 22 July 2014

Lars Ulrich Berhenti Konsumsi Narkoba

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Inggris, Mirror, drummer METALLICA Lars Ulrich bercerita tentang gaya hidup sehat. Salah satunya dengan meninggalkan obat-obat terlarang. Dia juga mengajak teman-teman band-nya untuk mengikuti jalan hidupnya.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/97/LarsUlrichComicCon.jpg/320px-LarsUlrichComicCon.jpg
Lars Ulrich
Lars, yang selalu menyempatkan diri jogging setiap pagi selama 30 menit dan selalu menjaga pola makannya. “Kita cenderung untuk makan banyak dan berlemak seperti ayam, kalkun, ikan dan salad. Saya sudah beberapa kali bermasalah dengan kolesterol. Sekarang saya mencoba menjaga pola makannya,”.

Begitu juga soal minuman beralkohol. Dia mengaku sudah mulai menjauhi. “Memang hidup saya selalu bersama alkohol. Namun sekarang sudah mulai berkurang. Bahkan saya tidak pernah mau membawa Alkohol ke rumah,”.

Ulrich juga mengungkapkan bahwa dia telah berhenti dari mengkonsumsi kokain sejak sepuluh tahun yang lalu. Dia amat berterima kasih kepada salah seorang teman baiknya Noel Gallagher (OASIS) yang telah membantunya mengurangi dan menghilangkan ketergantungan terhadap kokain.

“Awalnya, saya selalu mendapatkan cara mabuk lebih cepat dari orang lain,” kata Lars. “Saya menyadari kokain memang menyenangkan. Saya mencintai efek dari kokain. Saya mencintai bahaya itu. Kemudian sekitar 10 tahun yang lalu, saya membaca sebuah wawancara dengan Noel Gallagher, di mana ia berkata, “Aku hanya ingin berhenti memakai kokain.” Wow, itu keren banget! Rasanya begitu segar, begitu jujur, begitu murni – Saya suka sisi dimana dia mengakui tidak ingin menjadikan tubuhnya adiktif, jadi saya bangun suatu hari dan berkata. Cukup!”

Dalam sebuah wawancara tahun 2008 dengan majalah Blender, Ulrich mengatakan bahwa ia merindukan satu hal dari kokain. “Ikatan itu,” katanya. “Dua orang di kamar mandi. Rasanya seperti tempat yang paling penting di seluruh dunia. Pada saat itu saya benar-benar pergi ke kamar mandi dengan teman-teman melihat mereka memakai kokain. Aku hanya ingin mempertahankan persahabatan dengan mereka, meskipun saya sudah berhenti total”

Ulrich mengaku tidak pernah direhabilitasi. Semua berlangsung karena kemauan sendiri. “Saya mabuk hanya karena pertemanan,” katanya. “Jujur saja, saya tidak pernah minum sebanyak [frontman METALLICA James] Hetfield. Jika aku punya lima bir, aku akan jatuh, dan jika James memiliki lima, dia akan pergi, lalu berkata “Saya butuh 15 lagi.” ujar Ulrich sambil tertawa.

Hetfield telah bersihdari narkoba dan alkohol sejak tahun 2002 dan kembali ke band ini untuk merekam album kontroversial “St Anger” dan membuat film dokumenter “Some Kind Of Monster”, yang bercerita tentang perjalanan band ini.

Hetfield mengatakan kepada The Pulse Of Radio pada saat itu bahwa dia baik-baik saja meskipun banyak orang memperhatikannya. “Saya pikir semakin banyak orang tahu tentang saya dan perjuangan saya, akan lebih mudah untuk berhubungan dengan mereka.”

Hetfield mengatakan bahwa memasuki rehabilitasi adalah salah satu momen yang paling menakutkan dalam hidupnya. “Saya benar-benar takut,” katanya. “Saya turun ke tempat itu dan pada saat itu keluarga saya dalam pertanyaan. Pada dasarnya saya berpisah dengan mereka, atau saya tidak lagi di rumah, dan itu benar-benar salah satu saat yang paling menakutkan dalam hidup saya. Itu benar-benar seperti bumi bergetar di bawah saya, tidak ada stabilitas, rasanya seperti gempa konstan. aku tidak tahu apa yang saya lakukan, ke mana aku pergi.
 
Sumber:
undergroundtauhid.com


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi