Thursday 10 July 2014

Menurut kalian, apa bedanya sensasi Outdoor dan Indoor Show? Ini Menurut Chester Bennington


Setiap pertunjukan musik tidak pernah habis, mungkin setiap saat pasti digelar miniimal 1 acara musik di seluruh dunia, hahaha mungkin. Kita juga tentunya sering banget ikut menghadiri acara-acara musik, misalnya di acara festival, konser, parade, street jam atau acara-acara musik lainnya.

http://www.allcelebritytattoos.com/wp-content/uploads/2012/05/chester-bennington-back-tattoos.jpg
Chester Bennington
Khususnya dalam musik rock ada beberapa hal yang memang kadang kita gak sadar kalo ternyata settingan serta timing-nya agak kurang tepat, semisal acara festival yang sering diadakan di outdoor pada siang hari, di bawah terik matahari, panas-panasan. Chester Bennington, Frontman Linkin Park berkomentar soal hal ini, "Rock 'n Roll bukan berarti bermain dengan matahari di atas wajahmu, mungkin bisa, tapi pasti gak akan terlalu puas karena kita kayak ada sesuatu yang diapksakan".

"Ini mungkin menarik, tapi pertunjukan outdoor mungkin akan sedikit membunuh sensasi berpesta rock n roll itu sendiri. Akan lebih mantap jika kita menikmatinya di ruangan tertutup, gelap, dengan lighting yang keren, dan menjadi bagian dari pertunjukan tersebut" tambah Chester.

http://i3.mirror.co.uk/incoming/article1539124.ece/alternates/s615/Crowds-at-The-Other-Stage-during-the-fourth-and-final-day-of-Glastonbury-Festival-2011.jpg
Outdoor Show

Memang sih, gue sering juga ngalamin pas jaman-jamannya festival, dengan kondisi acara di outdoor gitu kan, pas nunggu giliran main band kita nih, nunggunya lamaaaaa banget. Mau ninggalin vennue eh ada band bagus main, akhirnya nonton dulu, giliran gada band bagus, mau ninggalin vennue, eh malah giliran kita main bentar lagi. Dalam masa nunggu itu, pasti panas kan, kalo sore juga gak enak, mesipun gak panas tapi anginnya itu beuuuu dinginnnn.. Belum lagi kalo ujan.

Apa yang dibilang ama abang gue, Chester ini emang ada benernya juga sih. Outdoor Show memang ada banyak kelebihan, diantaranya tadi melindungi dari panas matahari, hujan, angin, terus juga dari sisi keamanan lebih aman, terus juga apa ya disebutnya, stage view, lighting, sound dll akan lebih mantap terasa sensasinya. 

Biar jadi pertimbangan juga buat para penyelenggara, mungkin mengadakan acara di tempat tertutup bisa jadi lebih mahal, kapasitas juga lebih terbatas, tapi dijamin, resiko juga lebih kecil. Sipp.

Sumber:
newmetal4u.com


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi