Thursday 27 February 2014

Purgatory

Satu lagi band metal yang giat menyuarakan Al Quran lewat musik adalah Purgatory. Band yang mulai berkiprah sejak sekitar tahun 1995 ini mengawali perjalanan mereka dengan genre death metal. Seiting berjalannya waktu, sekitar tahun 2001, purgatory mulai melakukan perombakan yang sensasional dengan merekrut DJ dan vokal. 

Sekitar tahun 2003 mereka merilis album 7:172. Setahu gue ini ayat Al Quran tentang bai'at ilahiah saat kita masih di alam ruh. Gue hafal bener ni ayat karena pernah gue bawain pas mentoring di organisasi kampus dulu. Kerennya lagi mereka sempat berkolaborasi dengan gitaris Edani, (eh sory itu mah nama gue, hehehe. ) maksudnya EDANE, Eet Syachrani di lagu "Paranoia". 

Ini band memang sepakat buat ngambil jalan ini, jalan musik yang menyuarakan ISLAM. Dengan adanya misi ini, mereka menjadi terbatas dalam manggung, mereka tidak bisa manggung di tempat-tempat tertentu. Tapi yang gue salut adalah mereka tetap istiqomah, karena menurut mereka, mereka bisa menjamah tempat yang kebanyakan band lain tidak pernah menjamahnya, yaitu "isi hati". 


Sumber:
http://www.reverbnation.com/purgatorymogsaw


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi