Wednesday 9 April 2014

Pergerakan Musik

Music Movements
Sumber : http://rvlnewsletter.blogspot.com

Ada yang tau kapan musik pertama kali ditemukan? Pasti jarang yang tau, hahaha, ya emang simpang siur sih, beberapa referensi gak ada yang sepakat kapan dan siapa yang pertama kali menemukan musik. Ada yang bilang musik berasal dari masa keemasan Dinasti Abasiyah, ada juga yang bilang tradisi orang eropa sejak keruntuhan Romawi. Tapi gak penting lah itu semua, yang mau gue coba bahas di sini adalah argumen gue sendiri tentang pergerakan musik dewasa ini.

Pergerakan musik emang jadi pokok perhatian kalo menurut gue, ketimbang asal muasal musik itu sendiri. Karena kalo gue boleh bilang justru musik sekarang gak cuman buat hiburan doank, tapi punya esensi lain yaitu buat pergerakan juga. 

Sejauh pengamatan gue (ciee pengamatan), ada 4 tipe pergerakan musik diantaranya: Satanic Movement, Materialism Movement, Intellectual Movement dan One Finger Movement. Keempat pergerakan ini masing-masing punya jalan tempuh yang berbeda. Argumen ini boleh kalian tanggapi secara bijak, gue gak punya niat untuk berkontroversi, ini cuman sekedar gagasan, tapi jika mau tukar pendapat boleh juga biar pengetahuan kita makin mantap.

Satanic Movement
Satanic Movement adalah sebuah pergerakan mendukung Protocol of Zion. Protokol yang dibuat oleh Sekte Terselubung Internasional untuk menguasai dunia dalam satu mimpi "New World Order". Harusnya ini udah gak asing lagi buat kalian, soalnya di internet udah banyak banget materi yang ngebahas soal ini, Akhir-akhir ini banyak diungkap soal keterkaitan para musisi dengan gerakan ini. Mereka melakukan teknik yang sama seperti yang dilakukan bangsa Pagan dalam meracik musik mereka yang dikenal dengan sebutan Sigil Magic, suatu teknik hipnotis yang menekankan pada pengulangan kata, gambar, video, gerak-gerik, dll yang menimbulkan efek sugesti yang kuat sehingga otak kita yang melihatnya bisa terpengaruhi secara tidak sadar. Banyak Musisi-musisi yang terlibat diantaranya Jay-Z, Rihana, Marlyn Manson, dll. Biasanya dalam aksi panggung mereka sering memperlihatkan presuasi-presuasi akan kekerasan, sex, mata satu (one eye), Devil Worship, dll yang menyatakan bahwa setan menjadi inspirasi terbaik mereka.

Materialism Movement
Untuk pergerakan jenis ini, dari namanya saja sudah ketahuan, kalo pergerakan ini lebih kepada pergerakan mencari keuntungan materil. Uang. ya sebut saja Uang. Para musisi pasti gak munafik sama yang satu ini, mereka boleh mengatasnamakan hobi, tapi major label tidak bisa bilang gitu. Ini industri bro, bukan latihan mingguan di studio musik. Kalian kami bayar untuk menguntungkan kami. Ya jadi intinya pergerakan ini juga ada di sekitar kita. Kalian boleh lihat mereka yang bermusik menyesuaikan kondisi pasar, atau yang terkesan memaksakan genre, padahal bukan genrenya, atau yang rela geje-geje-an demi pasar. What sucking stuff better than this, man? Tapi gak cuman mereka yang dibawah naungan major label, intinya yang mau gue sampein di sini adalah Materialism Movement adalah pergerakan dengan Uang sebagai Tuhannya.

Intellectual Movement
Nah, kalo yang ini agak beda dari pergerakan yang kedua. Intellectual Movement ini lebih banya menyuarakan tentang kritisi, ketidaksetujuan, protes terhadap realita di sekitar. Mereka tidak mencari Uang, tidak juga menjalankan Protocol of Zion, tapi mereka menjalankan apa yang mereka pikir itu harus dijalankan. Ini lebih kepada pengetahuan atau bisa juga Logical Uproar (Teriakan Pemikiran). Jangan berfikiran bahwa mereka ini adalah sudah pasti menyerukan sesuatu yang benar, mereka bisa saja termasuk orang-orang kiri, Karena yang namanya Logika manusia sering kali memandang dari sudut pandang yang beragam. Satu gagasan bisa jadi dibantah oleh gagasan yang lain. Misalnya saja mereka yang menyuarakan tentang Ateisme, seperti band BAD RELIGION dan SLAYER.

One Finger Movement
Pergerakan yang terakhir ini punya ngaran One Finger Movement, pergerakan ketauhidan, pergerakan Islam. Mereka bermusik dengan mengusung Yang Maha Satu (AHAD). Gue pernah bahas sebelumnya band-band yang ada di pergerakan ini. Dan mungkin saat ini juga masih minoritas. Bermusik dalam pergerakan ini dipastikan mereka adalah orang-orang kanan, karena mereka antisetan, tidak bersandar pada logika dan juga menuhankan Uang meskipun dalam perjalanannya membutuhkan uang untuk menopang perjalanan, itu beda kemaksudan, uang yang diupayakan dimaksudkan untuk menopang pergerakan. Pergerakan ini seharusnya bisa menjadi defense pembalik bagi ketiga pergerakan Musik lainnya, karena sudah cukup lama musik ini bergema di seluruh penjuru dunia dengan beragam pergerakan yang mungkin sedikit banyak berefek buruk dalam perjalanan manusia. Berefek buruk karena mereka yang mendunia adalah berasal dari pergerakan-pergerakan orang kiri. Sudah sepatutnya kita musisi menyadari betapa kita juga bertanggung jawab akan ini. Gue ngerti, musik adalah apa yang hati kita ingin luapkan. Tapi kalo luapan itu adalah emosi, hasrat sex, hasrat cinta, pemikiran yang cemen, pemikiran yang asgas (asal gagas), bagaimana bisa hal seperti itu semua kalian luapkan secara bebas? sementara kita hidup gak sendiri man, orang lain bisa mendengar, juga merasakan. Kalian boleh mengekspresikan emosi kalian tentang kekesalan terhadap seseorang dalam lagu, tapi kalo lagu kalian malah bisa mempengaruhi orang lain yang denger jadi ikut-ikutan emosi, itu udah salah kaprah man!

Nah itu dia sekedar postingan kurang bermutu tapi tulus dari gue, hehehe, mudah-mudahan bisa membuka pengetahuan kita semua tentang musik dan pergerakan.

Musik Keren gak harus setan-setanan
Musik Bermutu gak harus sok atheis
Musik Terhormat gak harus diperbudak Uang
Musik Tauhid, adalah alternatif yang bisa kita pilih untuk menolong diri kita sendiri, orang lain dan manusia sedunia


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi