Saturday 12 April 2014

Intermeso : Pemilu 2014


Lagi rame pemilu nih, tanggal 9 April 2014 kemarin kita semua merayakan pesta politik seluruh indonesia rame-rame nyoblos pas Pemilu Caleg, kecuali gue. Hahahaha, yah mw gimana lagi, anak rantau kyk gue serba nanggung kalo harus pulang ke kampung halaman demi cuman nyoblos doank sementara dikasi libur cuman satu hari doank, ripuh di jalan euy. hehehe.

Seperti biasa, semua media, terutama internet jadi tiba-tiba rame soal kasus-kasus politik, ya gak aneh sih masing masing kandidat pasti saling sikut bikin berita buat oposisi nya kalah. Abis gmna donk, wong mereka udah keluar banyak uang, istilah bahasa jermannya itu "boborot". Jadi yaa gitu, mereka pasti pada setres, malah ada celetukan yang bilang, abis pemilu ada yang masuk RSJ, ada yang masuk pesantren, ada yang bunuh diri, hahaha, gak usah dipikirin, cuman becanda kok.

Kalo gue selaku rakyat yaa .... mmm.. gmn ya, 

Gini... menurut gue, Negeri kita ini, Negeri tercinta kita ini, udah penuh banget ama yang namanya masalah, semua orang sepertinya udah pada muak, yang gak muak mungkin mereka yang kerjaanya cuman nonton acara joget atau sinetron ama infotainment, kalo gak kawin cerai, ya ngebahas soal tinju "profesional". hahahahah, hestek #CukupTau.

Oke kembali ke laptop, jiah. masalah di negeri ini emang cukup kompleks, rumit... kyk cewk yg lagi datang bulan, nyusahin, bikin emosi, sulit dimengerti. 

Mungkin karena di jaman sekarang kita gak bisa lihat sosok seorang pemimpin yang ideal. Gue gak bilang ideal itu sempurna, tapi ya ideal maksudnya pantes, bener-bener pantes. Gue boleh taruhan, boleh jadi mereka yang jadi kandidat sekarang masih kalah follower ama musisi-musisi, dan gue juga boleh taruhan kalo adu seruan, mungkin kata-kata para musisi lebih didengar ketimbang kata-ata para politikus. Hahahaha, ini fakta man! We love this country.

Masa iya Presiden kita harus dari kalangan musisi,? kalah potensi para politikus kita kalo dari segi meraih perhatian, gak salah kalo mereka pake para artis buat menyokong partai mereka, :p ketahuan loe! 

Tpi gue ngabayangin ya kalo Presiden kita dari kalangan musisi, mungkin programnya bakalan jadi keren-keren, kalo gue jadi presidennya, gue mau bikin program "Hardcore untuk Rakyat", "itunes bersubsidi", sama "Wajib Rock n Roll 9 Tahun" hahahaha. keren kan gue.?

Ada lagi yang menarik, katanya Raja Dangdut pun ikut nyalon ya (gue gak tau ya kenapa dia nyalon padahal rambutnya udah bagus kok #eh.. @#$%^&* skip..skip :D ). Selaku sesama musisi gue mengapresiasi niat baiknya. Yang gue salut, dia pegang prinsip islam dalam nyalon, dia katanya sih gak mencalonkan diri melainkan dari desakan para ulama.

Siapapun Calonnya, kita lakukan yang terbaik aja, golput misalnya, wkwkwkwk. Sebagai Musisi, mari kita lakukan yang kita bisa, misalnya dengan meningkatkan kualitas karya-karya kita. Perbanyak Materi yang sifatnya mencerdaskan, jangan bikin lagu yang melow-melow dan cinta-cintaan aja, jangan bikin lagu yang cuman ngumpat doank, tapi tingkatkan jadi sebuah kritisi yang membangun, jangan cuman setan-setanan aja, sekali-kali hembuskan energi yang positif buat fans atau pendengar, minimal itu yang bisa kita lakuin buat mereduksi masalah negara ini.

Okedeh sekian aja dulu intermesonya, kalo anda bingung baca artikel ini, itu bukan karena anda kurang memahami artikelnya, atau bukan juga anda kurang cerdas, melainkan artikel ini emang gak nyambung, yaa maklum lah namanya juga intermeso, hehehehe. Just Keep Rocking Man! :D


No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi