Sunday 10 May 2015

HELLPRINT WEST JAVA INVASION 2015, at GARUT

Oke, kali ini gue mau ceritain pengalaman kmaren gue di acara hellprint, west java invasion 2015. Hari sabtu alias malam minggu, sebetulnya kalo liat jadwal sih, acara dimulai dari siang. Berhubung ada beberapa hal yang musti gue beresin jadinya gak bisa ngikutin dari awal. Sial banget, udah gue usahain dateng sesuai target, tapi di tengah jalan, ban motor gue bocor, buat kawan-kawan Bloody Underwear, hampura dulur i'm sorry, gak sempet ikut seru-seruan pas kalian tampil. Padahal pengen banget liat mereka maen.

Ini adalah event metal perdana yang gue datengin. Sebelum-sebelumnya emang gak pernah dateng ke event-event metal. Padahal event beginian justru yang paling menjamur dimana-mana. gatau kenapa, males aja gitu. Rasanya gue lebih milih istirahat nikmatin weekend gue setelah menghabiskan tenaga selama sepekan bekerja.



Tapi akhirnya untuk event kali ini gak tau kenapa niat banget pengen dateng. Mungkin karena ada abang-abang gue dateng ke Garut, siapa? ada BURGERKILL coyyy. hahahhaa. Datang  ke venue, gue bareng temen gue, waktu itu pas X-TAB lagi maen. Gue belum pernah denger band ini. Tapi liat perform mereka kmaren, keren juga ternyata. Selepas X-tab, acara disambung dengan break sholat magrib. Sambil nunggu waktu adzan, gue keliling-keliling Di sana, banyak banget kerumunan hitam-hitam, hitungan gue mungkin ada sekitar 500-800 orang lebih ada disana.Ternyata banyak ketemu juga sama temen-temen, ada tetangga gue, ada temen SMP juga, ada si mang Indra Bloody Underwear, katanya temen-temen kampus juga pada dateng, tapi gak ketemu, dll.



Memasuki malam. Matahari mulai tenggelam. Hari mulai gelap. Semua masih beristirahat, menunggu band selanjutnya untuk tampil. Akhirnya acara dilanjutkan. Band berikutnya yang tampil adalah Band Hardcore asal Bandung. Mereka adalah TARING HC. Nah kalo band ini gue sedikit tau mereka, beberapa video mereka di youtube dah sempat gue liat. Dan ternyata permainan mereka sunggguh sangat-sangat-sangat gilaaaaa. Ternyata Enak juga nih buat goyang. Didukung dengan Sound yang begitu Gahar, emang show Hellprint ini patut diacungi jempolll. bikin berkeringat. mantappp.

Penampilan berikutnya disambung dengan Band Lokal senior dari Garut, TORMENTOR. Nah kalo ini kurang hafal ni gue lagu-lagunya, dulu smpet liat video youtube nya tapi ya emang dasar gue nya aja gak ngerti Grindcore. hehehe

Terkhir. Ini yang paling ditunggu-tunggu. BURGERKILL. degdegan gue. sempet lama banget mereka naik panggung. ya maklum lah, sound check emang gak boleh asal kalo untuk guest star. waktunya tiba. pre-count 8 7 6 5 4 3 2 1. Vicky muncul, lalu Eben, Kemudian Ramdan, Agung, dan Abah Andris.

Lagu pertama, Shadow of Sorrow.... aahhhhhh, gue tau ini mah lagunya. Temen gue ngajakin ke depan, gue yang tadinya cuman di pinggir-pinggir aja, akhirnya gak tahan juga, akhirnya masuk kerumunan, dan moshing bareng yang laen. pokoknya denger musik, sound, dan kegilaan metalhead-metalhead saat itu rasanya  dah gak mikirin apa-apa lagi, pokoknya goyang bossss.

Sempet bingung, gimana ni gue pengen ikut moshing tapi gatau caranya. Maklum pertama kali. Bodo amat lah, akhirnya ngikut-ngikut gerakan orang, hahahaha. ujung-ujungnya, moshing seenak jidat, dari mulai jumping, headbang, scream, ampe gerakan loncat-loncat sambil muter kayak gangsing gue cobain. wkwkwk... parah dah pokoknya.

Gak kerasa dah mau lagu terakhir. "This Song is Called, ATURRR AKU!!!!" anjeeerrr, ini mah bakalan edannn cuy. para metalhead makin gila aja tuh pas lagu itu. gue aja ampe keringetan. Tas gue ampe copot, talinya lepas, sempet kelempar, saking hebohnya moshing kala itu. untungnya barang gue gada yang rusak, masih aman, hahahaha. Aksi Burgerkill diakhiri dengan mengabadikan moment gila ini, Hellprint West Java Invasion 2015, WEDANNNNNNN!

https://scontent.cdninstagram.com/hphotos-xta1/t51.2885-15/e15/11208484_372646949597788_1643514261_n.jpg
Sumber Foto:
http://www.oninstagram.com/


Setelah ini, gue berharap, akan ada lagi event-event gila seperti ini, tapi jangan lupa juga, buat yang pada nonton inget juga, jaga keamanan. Kalo acara aman, insya Alloh ke depannya juga perizinan akan dipermudah.

Ya mudah-mudahan ini juga jadi penyulut buat para EO yang suka ngadain event di kota garut, biar jadi ngadain event event musik  lagi, ramein lagi kayak dulu. Datengin bintang tamu yang keren, ya misalnya Seringai gitu, atau aftercoma, atau Kapital misalnya. hehehe cuman usul sih.

Mudah-mudahan Hellprint tahun depan singgah lagi di Garut. Dengan panggung yang lebih megah, tiket gak usah di gratisin, gue yakin pada mampu beli kok, ya anggep aja beli rokok lah, jangan pelit. Karena dengan beli tiket, kita udah support band-band yang tampil, kita juga udah support para EO yang udah susah susah ngadain acara. Sebagai perbandingan aja. Kemaren gue denger-denger Tiket Konser Maroon 5 yang bakal digelar di Jakarta dalam waktu dekat ini aja dijual mualai harga 900rb-2.5jt. Tulus aja yang bikin konser, cuman dihargai paling mahal tiket konsernya 250rb. Sedangkan kmaren gue nonton Burgerkill gue cukup merogoh kocek 15rebu doank, udah gitu masih dapet rokok pula. Hehehe. Oke Bro segitu aja gue share dikit tentang hasil Dokumentasi Hellprint Kemaren. Support terus musik Indonesia. Keep Metal, stay ROCKKING!!



No comments:

Post a Comment

Pengunjung Langsung

Designed By Seo Blogger Templates
Advertisment
'ALBARA STUDIO' - Jasa Foto dan Video Wedding, Pre-wedding, Garut 'ORDER KAOS, JEANS dan LEVI'S' - Ayo diorder kaos, jeans sama levi's nya, barang ORIGINAL, Garut 'Ayo bikin blog' - Jasa Pembuatan Blog Termurah Danimonius, Garut - Bekasi